IBX5980432E7F390 Cara Cek Pulsa Produk Kartu Esia Berbasis Dial Up - Global Komunikasi

Cara Cek Pulsa Produk Kartu Esia Berbasis Dial Up

Esia merupakan nama layanan telekomunikasi mobile yang diselenggarakan PT Bakrie Telecom Tbk. Esia merupakan penyelenggara telekomunikasi menggunakan teknologi CDMA 2000 1x yang bersifat limited mobility, artinya adalah layanan telekomunikasi jaringan nir kabel yang terbatas hanya dalam satu kode area. Namun begitu pelanggan Esia tetap dapat membuat panggilan baik berupa telepon lokal, panggilan interlokal ataupun mancanegara. Kartu perdana Esia pertama kali dijual kepada masyarakat seharga 50 ribu yang berisi talktime sebesar 20 ribu atau setara dengan 7,5 jam waktu nelpon ke sesama nomer Esia. Ponsel yang dijual Esia sendiri disuplai oleh perusahaan handphone kenamaan dari China yaitu Huawei. Esia sendiri dibedakan jadi dua yakni Esia Pra bayar dan esia Pasca bayar.


Terdapat juga bermacam menu pelengkap misalnya menu GoGo yang membolehkan pengguna memakai kartu Esia di luar kode area dan ada juga menu layanan value added services (VAS) misalnya ring back tone, DV8.88 music portal serta koneksi internet. Esia Prabayar merupakan layanan dari Esia yang memakai metode pembayaran pada permulaan pemakaian lewat pengisian pulsa di awal.

Pilihan pengisian pulsa Esia ini dapat memanfaatkan voucher isi ulang ataupun pulsa elektronik. Voucher tersebut paling kecil adalah 1000 perak kemudian 5 ribu, 10 ribu, 25 ribu, 50 ribu dan yang terbesar adalah 100 ribu. Pengisian elektronik dapat dilakukan pada sejumlah outlet ataupun fitur yang ada di sejumlah ATM dari beberapa Bank yang bersinergi dengan Esia. Sebagai pemakai layanan Esia prabayar anda dapat membuat panggilan ke seluruh nomer telepon apakah itu panggilan lokal, interlokal ataupun internasional dan bisa menggunakan seluruh menu yang ada.

Sedangkan Esia Pasca bayar merupakan layanan esia yang memakai metode pembayaran pada akhir pemakaian. Esia pasca bayar mewajibkan pelanggan untuk membuat registrasi lebih dahulu selaku pengguna layanan Esia pasca bayar. Caranya mudah saja yaitu hanya dengan melengkapi formulir dan melunasi uang abonemen bulanan.

Melakukan aktifitas komunikasi bersama Esia adalah sesuatu yang mengasyikkan, sebab esia adalah layanan telekomunikasi yang benar-benar menguntungkan. Lewat tarif hematnya yang hanya Rp. 1/detik anda dapat bertelepon ria dengan tidak usah merasa cemas dengan biaya telepon anda. Urusan tarif, esia memang tak usah dirisaukan, namun sesekali anda pasti ingin mengecek berapa sih sisa pulsa yang ada di kartu esia anda.

Cara cek pulsa Esia simpel saja kok, berikut caranya : lakukan Dial *955 dari handphone Anda atau bila lewat SMS maka ketikkan PULSA lalu kirim ke nomer layanan 555. Tunggu balasan SMS dari sistem. Atau untuk layanan cek pulsa lewat voice, tekan 955 dan ikuti perintahnya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Cek Pulsa Produk Kartu Esia Berbasis Dial Up"

Posting Komentar